undang_undang_tentang_Guru_dan_dosen

Undang-Undang Tentang Guru dan Dosen

Guru dan Dosen tentunya diatur dalam perundang-undangan. Hal itu tentunya demi kebaikan dalam dunia pendidikan, yang merupakan bidang terpenting dalam aspek perkembangan bangsa.

Jadi, kita akan mengulas lebih dalam tentang Undang-Undang tentang Guru dan Dosen pada halaman ini. Mari telusuri lebih dalam.

Undang-Undang Tentang Guru dan Dosen

Guru dan Dosen diatur dalam perundang-undangan. Adapun Undang-Undang tentang Guru dan Dosen, diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005.

Hal ini mencakup beragam hal penting yang semestinya dimiliki setiap guru dan dosen. Itu termasuk pada kompetensi, kualifikasi akademi, sertifikat pendidik, dan masih banyak lagi.

Kandungan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen

Bagian yang tidak kalah penting, yakni pemahaman seputar Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Sejatinya, bagian ini merupakan hal yang cukup penting untuk diketahui bagi setiap guru dan dosen, dalam memandu laju keprofesiannya.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama melakukan transformasi, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat

Terkait:  Cara Menambah Peserta Didik Diluar Dapodik 2021
Gambar Email

Jangan Ketinggalan Pos Terbaru

Daftar sekarang dan dapatkan artikel pendidikan terbaru

Tinggalkan komentar