setting_dns_domain

Setting DNS Domain: Panduan Blog Pemula

Ketika sudah memiliki sebuah Domain, maka hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah Setting DNS Domain itu sendiri, agar dapat terkoneksi dengan baik untuk Blog Anda.

Terdapat beberapa konfigurasi penting disini, untuk membuat Domain dapat diakses dengan baik. Hal itu, akan dapat dipelajari disini. Mari kita lanjutkan.

Apa Itu DNS Domain

Pertama-tama, tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang DNS Domain ini. Hal ini penting, untuk pemahaman lanjutan tentangnya, terlebih lagi bila Anda ingin mengaplikasikan dan modifikasi lanjutan untuknya.

Sebagai bahan bacaan dasar, DNS Domain adalah tempat dimana sebuah domain dikirimkan. Pada dasarnya, Domain berbentuk IP Address, yang bentuknya berupa angka-angka. Tentu ini cukup merepotkan Anda bukan? Bagaimana mungkin Anda mencatat semua angka IP untuk halaman website yang Anda kunjungi?

DNS mengambil peran ini, untuk mengubah IP Address menjadi karakter (huruf) yang dengan mudah dapat diingat. Ini tentunya meringankan kerja Anda bukan? Itulah sebabnya mengapa, ketika Anda mengetikkan nama website, maka ia langsung terilhat dalam sisi visual dalam Browser.

rezalubis_url

Setting DNS Domain

Dalam konfigurasinya, ketika Anda sebagai pengguna, membutuhkan beberapa konfigurasi umum yang sering digunakan, bergantung pada kebutuhan Anda.

Note: Ini adalah pekerjaan expert. Jadi, harap berhati-hati dalam konfigurasi. Kesalahan dapat menyebabkan Domain tidak dapat diakses sama sekali.

Berikut ini akan dijelaskan tentang bagaimana setting DNS Domain. Mari kita mulai.

Tinggalkan komentar