Pengertian Keyword: Pemahaman Dasar Untuk SEO

Jadi, sekarang kita akan membahas tentang Keyword, yang mengulas tentang pengertian keyword, hingga bagian lain yang perlu Anda ketahui untuk meningkatkan skor SEO Anda.

Beberapa hal yang akan dibahas disini, seperti pengertian keyword, cara kerja keyword, dan lain sebagainya. Jadi, mari ikuti hingga usai.

Pengertian Keyword

Keyword berasal dari bahasa Inggris, yang berarti kata kunci. Keyword adalah kata kunci yang diguakan dalam sebuah susunan paragraf atau uraian.

Setiap halaman yang berisi uraian atau paragraf, semestinya dibangun berdasarkan keyword, agar pesan yang diberikan itu dapat tersampaikan oleh pembaca.

Dalam artian lain, keyword adalah pembangun halaman, dimana ia merupakan bagia pokok pemikiran untuk mengembangkan beragam kalimat menjadi susunan yang jelas dan dapat dimengerti oleh para pembaca.

Cara Kerja Keyword

Berkaitan dengan cara kerja, dalam hal ini kita berbicara persoalan keyword untuk mesin pencari seperti Google. Seperti yang kita tahu, bahwa Google adalah mesin pencari raksasa yang telah melakukan indexing terhadap miliaran halaman di internet, dan menampilkannya pada hasil penelusuran pengguna.

Mari kita lihat. Ketika Anda mencari sesuatu dalam kolom pencarian, maka ia akan memunculkan berbagai artikel sesuai dengan apa yang sedang Anda cari.

Hal ini yang mendasari bahwa keyword menjadi bagian kunci dalam permainan ini.

Melansir dari artikel yang diterbitkan Google, bahwa mesin mereka melakukan perayapan terhadap berbagai halaman yang ditemukan, dan melakukan indexing terhadap halaman yang ada.

Mereka melakukan perayapan, yang membuatnya mendapatkan informasi tentang sebuah halaman. Lalu kemudian dari informasi yang dipahami itu, dikelompokkan dalam kategori tertentu yang disebut sebagai keyword. Sederhana, namun ini bukan pekerjaan yang mudah.

Terlihat bahwa, Google mengambil informasi dari berbagai elemen yang memungkinkan dan sangat umum, seperti permalink, judul, deskripsi, dan isi konten.

Terkait:  Permalink SEO: Setting Dilengkapi Contoh Untuk WordPress

Seluruh komponen itu semestinya dihadirkan dengan kata kunci yang ada. Dengan demikian, maka hal ini membantu Google untuk memahami tentang apa halaman yang Anda buat.

Ketika itu sudah berhasil dirender, maka mereka mengelompokkan halaman Anda berdasarkan kategori tertentu. Maka ketika orang-orang mencari tentang sesuatu, maka halaman Anda memungkinkan untuk muncul disana.

Beberapa Pertanyaan Terkait

Ada pertanyaan, ada jawaban dan ini instan.

Apa yang dimaksud dengan keyword?

Keyword adalah kata atau beberapa kata yang membentuk sebuah istilah umum dan menjadi bagian inti dalam sebuah halaman atau uraian.

Apa itu keyword dan contohnya?

Keyword adalah kata atau istilah yang membantu mengembangkan paragraf. Contoh keyword adalah “Pengertian Blog”. Maka ketika “Pengertian Blog” itu menjadi dasar, maka halaman yang ada tentunya membahas tentang pengertian Blog yang dijabarkan secara terperinci.

Apa yang dimaksud dengan kata kunci keyword?

Kata kunci adalah istilah yang digunakan untuk membangun halaman atau paragraf. Kata kunci menjadi bagian terpenting dalam sebuah halaman, agar halaman terbentuk dengan baik dan dapat dimengerti oleh para pembaca.

Gambar Email

Jangan Ketinggalan Pos Terbaru

Daftar sekarang dan dapatkan artikel pendidikan terbaru

Tinggalkan komentar