menurunkan_spam_score

Panduan Menurunkan Spam Score Hingga 1%

Hari ini, Kita akan belajar mengenai cara menurunkan Spam Score blog Anda. Sebelumnya, Saya memiliki sebuah Domain dengan hasil spam score yang tergolong sedang, yakni sebesar 44%.

Meski tergolong dalam kategori sedang, itu membuat Saya merasa Frustasi. Jadi, langkah-langkah dalam halaman ini, Saya terapkan dan memberikan hasil terbaik, yakni menurun hingga 1%.

Jadi, mari kita pelajari.

Temukan Link Yang Dicurigai Buruk

Meski backlink memiliki peran penting bagi halaman blog, Link berkualitas rendah adalah sesuatu yang sangat tidak diharapkan bagi sebuah blog.

Jika dalam pengecekan halaman Anda, menghasilkan jumlah spam score yang lebih tinggi, maka Anda harus menyadari bahwa blog Anda mesti diperbaiki dalam waktu cepat.

Salah satu objek yang memberi nilai terhadap spam score, adalah backlink. Link yang buruk, akan menghantarkan Anda pada angka spam score yang lebih tinggi.

Oleh karenanya, manfaatkan berbagai layanan yang ada untuk melakukan cek terhadap seluruh Link Anda.

Untuk mengetahui link yang dicurigai sebagai berkualitas rendah, Saya menerapkan tehnik Link Aktif. Maksudnya adalah halaman yang memiliki link, tetapi halaman itu sudah tidak aktif lagi di blog Anda.

Saya menemukan beberapa halaman sub-directory, yang masih memiliki backlink. Oleh karenanya, Saya mencatat link-link yang mengarah kesana.

Sebagai bahan pertimbangan, Saya menggunakan layanan Semrush untuk mengetahui Link yang mencurigakan. Disana menggambarkan tentang sumber link yang masuk, dan halaman yang diberi Link.

Gunakan Tehnik Dissavow Link

Cara menurunkan spam score yang lebih ekstra, adalah Dissavow Link. Dissavow Link merupakan istilah yang merupakan perintah untuk menghapus Link yang ada dalam daftar.

Semua Blogger mungkin menyadari, bahwa Backlink adalah sesuatu yang baik bagi Blog. Tapi dalam catatan kami membuat kesimpulan bahwa tidak semua Backlink itu baik bagi Blog, bahkan justru lebih buruk dari apa yang dibayangkan.

Jika Anda mendapatkan Link dari situs web yang buruk, dengan begitu kualitas dari Link itu juga tidak akan maksimal, bahkan lebih buruk dari apa yang dibayangkan.

Ini adalah pekerjaan yang rumit, dan membutuhkan waktu dan perhatian yang panjang.

Tetapi itu tidak berlaku, ketika Anda hanya memiliki beberapa backlink saja. Dalam kasus saya, tercatat sebesar 3000 link aktif yang masuk ke halaman Saya.

Lakukan Dissavow untuk menghilangkan Link-link yang dicurigai berasal dari website yang berkualitas rendah.

Untuk menuju kesana, Anda dapat menggunakan layanan “Google Dissavow Link“. Anda akan langsung menuju kesana, dengan mengklik tautan itu.

Hapus Halaman Tidak Aktif

Saya melakukan cek terhadap seluruh URL yang terdata dalam index Google. Nyatanya, itu mengejutkan, dan Saya menemukan banyak sekali URL yang tidak aktif.

Setelah menemukan berbagai URL nya, cobalah untuk melihatnya. Ketika itu sesuatu yang tidak Aktif, umumnya berisi “EROR 404”.

Dengan begitu, catat dan hapuslah seluruh halaman tidak aktif itu.

Untuk melakukan itu, Anda hanya perlu masuk ke Google Search Console. Sayangnya, Google Search Console yang baru, belum mendukung ini sepenuhnya. Jadi, Saya melewatinya dengan menggunakan Google Search Console lama.

Bila Anda membutuhkannya, tautan ini mengantarkan Anda langsung kesana.

Ganti Dengan Link Terbaru

Ini adalah pekerjaan yang terakhir, dari cara menurunkan spam score yang beberapa waktu lalu Saya lakukan.

Tahapan sebelumnya, telah membuat kita menghapus beberapa Link yang tidak aktif, demi mengurangi spam Score.

Tetapi lagi-lagi, link adalah bagian dari nyawa SEO dalam sebuah halaman.

Oleh karenanya, mengganti dengan Link yang lebih baru adalah solusi yang baik dalam hal ini. Anda dapat membuat Link Building sendiri, atau berharap orang-orang memberikan Link aktif kepada Anda.

Hasilkan konten yang berkualitas maksimal, untuk mendapatkan harapan itu.

Sediakan Waktu Luang Untuk Pengecekan

Dalam kasus Saya, itu membutuhkan waktu sekitar 6 Bulan, untuk melihat hasil secara keseluruhan. Jadi, itu tidak instan. Anda tidak akan menemukan apapun dalam waktu dekat.

Oleh karenanya, sediakan waktu luang Anda, untuk senantiasa melakukan cek terhadap pekerjaan Anda.

Masing-masing bulan, memiliki pengaruh dalam kasus Saya. Jadi, semua berlangsung secara bertahap. Berkurang, satu demi satu, dan Spam Score blog, mulai memberikan nilai menurun yang justru lebih baik.

Jadi, setelah semua tindakan itu Anda lakukan dengan benar, maka Anda akan melihat hasil dari waktu ke waktu yang terus berubah.

Kesimpulan Akhir

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan lanjutan. Anda semestinya membekali diri dengan pengetahuan berupa apa itu Backlink, Dissavow Link, SEO, dan lain sebagainya. Menggunakan panduan ini, akan menghapus Backlink yang ada dalam halaman Anda. Dalam beberapa kasus, Backlink bagian dari nyawa SEO untuk sebuah halaman.

Link yang buruk, berpotensi menghasilkan Spam Score. Oleh karena itu, menghapusnya dinilai baik untuk mengurangi nilai Spam yang berlebih dalam halaman Anda. Bagaimana dengan itu, apakah Anda menemukan halaman dengan spam score yang tinggi? Atau, Anda keliru saat memilih domain yang justru memiliki nilai Spam tinggi? Beritahu Saya, dalam kolom komentar.

Tinggalkan komentar