Image SEO: Optimalkan Semua Gambar Website

Image SEO adalah sebuah istilah yang digunakan sebagai makna optimasi (mengoptimalkan) gambar pada halaman website. Optimasi disini maksudnya adalah mengupayakan gambar agar dapat ditemukan dalam hasil penelusuran (mesin pencari).

Oleh karenanya, hal ini akan mengurai pembahasan seperti:

  • Makna Image SEO
  • Mengapa Gambar Penting bagi Blog
  • Optimasi Gambar Blog
  • dan masih banyak lagi.

Jadi, mari kita mulai pembahasan ini.

Makna Image SEO

Sebenarnya, ini hanyalah sebuah istilah dan merupakan bagian dari pengoptimalan konten. Dalam sebuah artikel Blog, hal yang dinilai penting adalah menggunakan gambar, sebagai media penyampai pesan yang menarik.

SEO adalah praktik dimana melakukan beberapa tindakan teknis dalam objek tertentu demi menggapai peringkat terbaik dalam hasil penelusuran.

SEO mempengaruhi banyak aspek, diantaranya seperti konten artikel, Judul artikel, identitas konten, berbagai meta tag, dan masih banyak lagi termasuk pada Gambar SEO (Optimasi Gambar Blog).

Jadi, Image SEO dalam pembahasan ini berarti mengoptimalkan gambar blog untuk menjadi sesuatu yang bernilai bagi mesin telusur google, dan secara tidak langsung akan mempengaruhi peringkat dari hasil pencarian.

Mengapa Gambar Penting Bagi Artikel

Gambar didefenisikan sebagai perwakilan dari konten. Oleh karenanya, gambar umumnya memiliki makna yang cukup luas jika ia diterapkan dalam sebuah blog.

Disisi lain, gambar juga memberikan nilai positif terhadap pengunjung Blog. Itu karena dengan gambar yang menarik, mampu membuat pengunjung merasa minat untuk mendalami informasi yang baru saja dibacanya.

Google telah menggunakan mesin pencari untuk kategori Gambar, dimana Anda dapat mencari gambar apapun yang Anda inginkan.

Sebagai contoh, mari kita coba mencari sesuatu tentang “Ayam Jantan”, dan lihat hasil dari penelusuran Gambar.

Disana terlihat jelas, bahwa Google memberikan visual yang sesuai dengan apa yang sedang kita cari (inginkan), yaitu “Ayam Jantan”.

Sekarang, kita mencoba untuk membuka gambar tersebut, dan lihatlah bagian dimana ia berada.

Ketika gambar itu diaktifkan, maka akan membuka wadah khusus dimana sumber dari gambar itu berada. Dengan kata lain, hal ini umumnya dilekatkan pada halaman artikel/ Blog.

Artinya, orang akan berkunjung ke sebuah halaman Blog bukan hanya pada dasar pencarian tekstual semata. Bahkan ketika orang sedang mencari tentang gambar tertentu, mereka memungkinkan untuk masuk ke halaman sumber dimana gambar itu berada.

Jadi, dari penjelasan sederhana ini, cukup untuk memberi kesimpulan bahwa penggunaan Gambar di halaman Blog adalah sesuatu yang penting.

Cara Optimasi Gambar SEO

Sekarang, kita akan membahas tentang bagaimana cara optimasi Gambar SEO. Panduan berikut ini, dibahas untuk penggunaan secara umum. Mari ikuti.

1. Judul Gambar

Apapun itu, judul merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Oleh karenanya, jangan mengabaikan bagian ini pada tiap kesempatan.

Demikian halnya mengenai Gambar dalam blog. Disana, akan memungkinkan Anda untuk menambahkan Judul Gambar yang ada.

Oleh karena itu, gunakan kesempatan ini dalam meraih nilai terbaik bagi mesin telusur Google.

Contoh Praktik Terbaik

Tinggalkan komentar