gravatar_wordpress

Gravatar WordPress: Pemahaman dan Cara Menggantinya

Gravatar WordPress adalah profil publik yang terlihat dimanapun Anda memposting sesuatu, berkomentar, dan berinteraksi secara online. WordPress sendiri, terkoneksi dengan Gravatar, sebagai tempat menampilkan profil penggunanya.

Jadi, disini Anda akan mempelajari tentang:

Mari kita mulai.

Apa Itu Gravatar WordPress

Ketika Anda menggunakan CMS WordPress untuk Blogging, maka Foto Profil tidak akan tersimpan di dalam host Anda sendiri. Hal ini juga terjadi untuk WordPress yang di Host oleh WordPress itu sendiri.

Kecuali jika Anda ingin membuat gambar profil berada di Host sendiri.

Gravatar adalah penyedia alur penampil gambar (seperti gambar profil) yang dapat digunakan untuk beberapa situs web termasuk WordPress. Ketika Anda menentukan gambar profil di Gravatar, maka itu juga akan terlihat dalam tampilan profil di halamn website Anda termasuk WordPress.

Selain itu, Gravatar juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai media foto dan video yang Anda miliki, baik untuk ditampilkan di halaman publik maupun untuk pribadi.

Sejauh ini, WordPress tergolong aman untuk itu dan memang terkoneksi dengan baik. Oleh karenanya, mari kita pelajari tentang mengganti profil WordPress di Gravatar WordPress.

Cara Mengganti Foto Profil WordPress

Bila bercerita tentang Foto profil WordPress, maka kita tidak terlepas dengan Gravatar. Meski ada cara lain yang dapat digunakan untuk mengganti Profil, yakni dengan cara Gambar yang di Host sendiri, cara itu bukanlah sesuatu yang umum.

Berikut ini panduan untuk cara mengganti Foto profil WordPress Anda dengan mudah.

1. Masuk ke Gravatar

Buatlah sebuah profil WordPress Anda di Gravatar.com. Hal yang perlu diingat, bahwa ini terkoneksi dengan WordPress, dimana ketika Anda menentukan sebuah foto untuk Profil Gravatar, maka Foto yang sama juga ditampilkan untuk WordPress.

Foto Halaman Gravatar

Silahkan Login menggunakan akun WordPress Anda, atau Anda juga dapat Login menggunakan Akun Google, yang terkoneksi dengan WordPress.

Bila Anda belum memiliki sebuah akun di WordPress, maka Anda akan diarahkan untuk membuatnya terlebih dahulu, dan kemudian Login lagi.

2. Edit Profil

Silahkan lakukan edit profil. Hal ini umumnya lebih mudah dipahami karena penggunaannya yang tidak terlalu sulit untuk di navigasi. Silahkan menjelajah disana, dan upload Foto yang diperlukan, dengan memilih menu “Add an Image” pada bagian Profil.

menu_add_image_gravatar

Maka setelah Anda berada dalam menu Upload Image, yang perlu dilakukan hanyalah menentukan gambar untuk digunakan.

pilihan_upload_gambar_gravatar

Anda dapat menggunakan Upload Gambar dari komputer Anda, dari URL gambar, dan beberapa pilihan lainnya. Untuk mengganti foto profil WordPress dengan Gravatar WordPress, maka disarankan Anda menggunakan layanan Upload Gambar (Upload New)

3. Rubah Status Gambar

Setelah gambar di Upload pada akun Gravatar, maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menentukan status gambar yang ada. Perlu dicatat, bahwa ini membuat kelayakan tampilan dari Gambar. Keterangan status gambar, sebagai berikut:

G: Adalah gambar yang cocok untuk ditampilkan dalam situs web
PG: Adalah gambar dengan unsrut provokatif
R: Gambar yang disesuaikan dengan perkataan kotor
X: Gambar yang bernuansa Seksual

Untuk menentukan pilihan membuat gambar Gravatar WordPress, maka yang perlu Anda tentukan adalah pilihan “G” sebagai upaya memberitahukan tentang status gambar yang benar-benar layak untuk ditampilkan dalam halaman web publik.

Tinggalkan komentar