Kelebihan WordPress Untuk Blog Anda

Jadi, halaman ini akan menjelaskan kepada Anda tentang kelebihan WordPress yang semestinya Anda ketahui. WordPress memiliki beragam fitur yang tangguh, dan tentunya itu berarti bagi mesin pencari. Jikan Anda masih belum familiar dengan coding, maka WordPress bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Disini, Saya akan menjelaskan kepada Anda tentang apa saja kelebihan WordPress bila dibangingkan dengan CMS lainnya seperti Blogspot, Wix, dan lain sebagainya. Beberapa kelebihan WordPress adalah sebagai berikut.

Permalink SEO

Permalink adalah bagian yang cukup penting bagi sebuah website. Permalink adalah sesuatu yang dinilai bagi mesin pencari.

Mengapa demikian?

Mari kita lihat, tentang bagaimana hasil yang ditampilkan dari sebuah penelusuran. Itu memperlihatkan permalink, sebagai bagian dari hasil pencarian.

Permalink Dalam Pencarian
Permalink Dalam Pencarian

Jadi, dari sini dapat disimpulkan bahwa mesin pencari menggunakan permalink sebagai ukuran mereka dalam menghasilkan sebuah situs bagi pengunjung.

WordPress memungkinkan Anda untuk menentukan jenis Permalink yang Anda inginkan. Ada beberapa pilihan untuk itu, seperti menggunakan tanggal, menggunakan nomor unik posting, menggunakan directory, atau lainnya.

Jika Anda ingin mempelajari lebih dalam tentang permalink SEO, maka telusuri konten kami lebih dalam tentangnya.

Tersedia Ratusan Tema

Kelebihan WordPress lainnya adalah persoalan tema. Menggunakan WordPress, memungkinkan Anda untuk dapat memilih dan menentukan satu dari ribuan tema yang disediakan dalam directory tema mereka.

Gambar directory tema WordPress
Gambar directory tema WordPress

Ketika Anda sudah berhasil menginstal WordPress dalam Hosting Anda, maka Anda dapat melihat begitu banyak tema yang dapat digunakan, bahkan itu untuk versi gratis sekalipun.

Optimasi Lanjutan

Kelebihan WordPress selanjutnya adalah optimasi. Ini merupakan optimasi tingkat lanjut, dimana Anda akan dapat melakukan sesuatu yang lebih untuk situs web Anda.

Bermain dengan hosting, membuat Anda dapat menggunakan banyak hal untuk melakukan optimasi pada situs blog Anda.

Salah satu contoh yang paling ramai dibicarakan adalah persoalan Expires Header, dimana itu akan dapat dilakukan perbaikan pada situs web yang dihosting. Jika Anda menggunakan pembangun web 2.0, maka mustahil untuk itu karena Anda tidak memiliki akses ke dalam hosting yang ada.

Jadi, ketika memiliki sebuah Hosting, maka persoalan ini menjadi sesuatu yang dapat dioptimalkan, karena pengaturan tentangnya, berada disana. Lihat cara mengatasi Expires Header dari artikel kami.

Tersedia Ribuan Plugin

WordPress terus berkembang. Keberadaannya sebagai CMS yang dapat dikembangkan, membuat banyak pengembang memberikan sesuatu yang baik bagi perkembangan WordPress.

Contohnya adalah Plugin, dimana akan ada banyak sekali pengembang yang memberikan plugin secara gratis maupun berbayar untuk dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Directory Plugin WordPress
Directory Plugin WordPress

Dengan plugin, Anda tidak perlu membutuhkan pemahaman tingkat tinggi untuk koding secara manual. Plugin justru dihadirkan untuk mempermudah Anda dan melewati koding manual yang ada.

Membuat Beragam Jenis Website

Kelebihan WordPress selanjutnya adalah bahwa Anda dapat membuat beragam jenis website, hanya menggunakan CMS WordPress.

WordPress memang benar-benar open source, dan tentunya Anda dapat mengembangkan hal apaun yang Anda ingin ciptakan. Website sekolah, Website donasi, jual beli online, Website organisasi, blog pribadi, atau jenis website lainnya dapat Anda gunakan.

Bagaimana dengan fiturnya? Pada dasarnya, setiap jenis website memiliki fitur khusus.

Ini berkaitan dengan penjelasan sebelumnya, yaitu Plugin. Plugin dihadirkan oleh berbagai pengembang, dan tentunya itu dari siapa saja yang memiliki pengetahuan untuk beragam kelengkapan dalam kebutuhan situs web Anda.

Sebagai contoh, karakan Anda sedang membuat sebuah website lowongan pekerjaan. Anda dapat menemukan beragam plugin yang dibutuhkan untuk mendukung itu. Contohnya, Anda ingin menggunakan Fitur Pencarian sebagaimana umumnya laman web pencarian kerja. Anda dapat menemukan banyak plugin untuk itu.

Jadi, Anda menghemat beberapa bagian disini, yaitu persoalan pengetahuan koding manual, dan waktu. Instal Plugin adalah pekerjaan yang ringan, yang dapat dilakukan siapa saja yang mengetahuinya.

Kesimpulan

Bagaimana dengan Anda? Apakah sekarang sudah menggunakan WordPress? Atau masih menggunakan Blogger?

Pada dasarnya, keduanya adalah serupa, yakni CMS dimana Anda dapat menuliskan sesuatu disana dan membangun blog. Tapi, WordPress dirasa cukup bebas untuk Anda gunakan, dan impian Anda sedikit lebih terwujud dengan itu.

Beritahu Saya melalui kolom komentar, tentang apapun yang ingin Anda ketahui.

Tinggalkan komentar