Perbedaan Long Tail Keyword dan Short Tail Keyword

Jadi, pada postingan ini terfokus pada perbedaan Long Tail Keyword dan Short Tail Keyword. Keduanya memang memiliki pengaruh penting untuk Artikel Anda.

Menentukan bagian mana yang sesuai untuk artikel Anda, adalah hal yang mutlak disini. Jadi, mari kitaa ulas lebih dalam tentang perbedaan keduanya.

Penjelasan Singkat Long Tail Keyword dan Short Tail Keyword

Long Tail Keyword adalah kata kunci panjang. Begitu orang-orang menyebut pada umumnya. Long Tail Keyword tergolong sebagai kata kunci dengan jumlah karakter antara 3-4, atau bahkan lebih.

Seperti artikel yang sedang Anda baca saat ini, merupakan bagian dari Long Tail Keyword. Itu karena, ia terdiri dari banyak jumlah kata dalam keywordnya.

Perbedaan Long Tail Keyword dan Short Tail Keyword

Dalam catatan kami, memiliki beberapa bentuk yang menjadi pembeda antara long tail keyword dan short tail keyword. Adapun perbedan yang dimaksudkan itu, akan terlihat pada bagian berikut ini.

1. Mendapatkan Banyak Kata Kunci

Jadi, ini merupakan hal yang paling besar untuk Saya sampaikan kepada Anda. Mendapatkan kata kunci, adalah bagian yang penting untuk Anda. Orang-orang biasa menyebutnya sebagai organic keyword.

Dalam kasus Saya, kemarin menerbitkan artikel tentang “Gravatar WordPress”. Kata kunci itu, tentu saja merupakan kata kunci yang memiliki persaingan tinggi bukan? Itu ditandai dengan jumlah kata yang singkat (Short Tail Keyword), dan membuat kemungkinan bahwa sudah banyak informasi yang menerbitkan tentang itu.

Sejak November 2021, hasil yang ditampilkan oleh mesin telusur sebanyak +370 juta situs yang mengulas informasi tentang itu.

Tapi tidak berhenti disana, Saya mendapatkan beberapa kata kunci organik (Organic Keyword) yang tentunya membuat artikel Saya (yang sama) juga muncul dalam hasil pencarian pada kata kunci terkait lainnya. Lihatlah gambar berikut ini.

Gambar Organic Keyword untuk Short Tail Keyword
Gambar Organic Keyword untuk Short Tail Keyword

Dari sana, dapat diambil kesimpulan bahwa kata kunci yang pendek (Short Tail Keyword), membuat lebih mudah untuk mendapatkan kata kunci organik lainnya. Ini karena ia sifatnya lebih luas, dan membuat pembahasan yang lebih luas. Anda dapat membahas segala hal tentangnya disana.

Disisi lain, Saya mencoba menerbitkan artikel dengan fokus keyword “cara menambah peserta didik diluar dapodik” yanga tergolong dalam kata kunci panjang (Long Tail Keyword). Hal itu, terbatas pada bagian itu saja, dan Saya hanya mendpaatkan 2 organic keyword, meski Keyword ke 2 bukanlah keyword yang berarti. Lihatlah gambar berikut ini.

Gambar hasil organic Keyword untuk Long Tail Keyword
Gambar hasil Organic Keyword untuk Long Tail Keyword

Dari penjelasan di atas, dapatlah dipahami bahwa perbedaan long tail keyword dan short tail keyword terletak pada mendapatkan nilaia organic keyword yang berarti untuk situs Blog Anda. Jadi, pertimbangkan atau bahkan kombinasikan mereka berdua dalam setiap sajian artikel Anda.

2. Human Friendly

Ketika Anda mengetahui tentang Short Tail Keyword, maka disana dapat diartikan sebagai kata kunci panjang. Maksudnya, adalah kata kunci dengan jumlah kata Antara 3,4, atau bahkan lebih.

Salah satu perbedan antara Long Tail keyword dan Short Tail Keyword adalah terletak pada Human Friendly. Maksudnya adalah ramah akan pengguna.

Orang-orang akan ajauh ilebh mudah memahami letak dokumen artikel Anda, melalui URL (ketika itu diterbitkan dalam kata kunci pendek).

Hal ini berlaku sebaliknya. Bila URL terlalu panjang, maka itu justru akan menjadi sesuatu yang sulit untuk diingat oleh para pembaca.

Keadaan ini disebut-sebut sebagai bagian dari Human-Friendly, dimana disini berfokus pada manusia, dalam penggunaan (penjelajahan) dalam sitsu BLoog Anda.

Pertanyaan Terkait

Terdapat beberapa pertanyaan yang umum ditanyakan oleh orang-orang diluar saja. Beberapa pertanyaan itu, dilengkapi dengan jawaban disini. Mari ikuti.

Apa perbedaan long tail keyword dan short tail keyword

Long Tail Keyword berisi kata kunci yang panjanga, sedangkan Short Tail Keyword adalah kata kunci dalam ukuran yang pendek. Selain itu, Short Tail Keyword memiliki pengaruh penting, karena dapat menghasilkan keyword organik yang baru untuk Artikel Anda.

Apa itu short tail keyword

Short Tail Keyword adalah kata kunci pendek, dimana ini berisi kata kunci dengan jumlah kata 1-2 kata.

Apa yang dimaksud dengan long tail keyword

Long Tail Keyword merupakan kata kunci panjang, dimana ini berisi sebanyak 3-4 jumlah kata atau bahkan lebih.

Tinggalkan komentar