Sudah Saatnya Melek Asuransi di Tahun 2022 #Asuransilifepal

Tahun 2022 adalah tahun dimana era teknologi kian ramai digunakan. Saya yakin, Anda memiliki beberapa aset penting seperti kenderaan, atau hal lainnya. Tidak terkecuali persoalan kesehatan, yang merupakan bagian terpenting dan tidak dapat diabaikan.

Halaman ini akan menjelaskan kepada Anda tentang pentingnya melek asuransi dan kaitannya dalam kehidupan di masa mendatang. Jadi, disini akan membahas beberapa hal penting untuk mendukung itu, seperti:

  • Memahami makna Asuransi
  • Pentingnya melek Asuransi
  • Bagaimana memulai
  • dan masih banyak lagi

Jadi, mari kita mulai pembahasan ini hingga usai.

Makna Asuransi

Memahami makna Asuransi, mari kita merujuk pada defenisi dari Asuransi itu sendiri. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia[1], dijelaskan bahwasanya Asuransi adalah perjanjian. Maksudnya adalah perjanjian antara dua belah pihak, dimana pihak yang satu berkewajiban untuk membayar iuran sesuai dengan angka yang ditentukan, sementara pihak yang lainnya berkewajiban untuk memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran bilamana terjadi sesuatu hal pada pihak pertama atau pada barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Pemahaman ini sangat sederhana. Ini hanya seperti ketika Anda menabung dengan jumlah biaya yang disepakati, dan hasil dari keseluruhannya itu digunakan untuk keperluan tertentu yang disepakati pula.

Diagram_Alur_Proses_Asuransi
Gambar Diagram Alur Proses Asuransi

Dari sini kita cukup mudah memahami akan makna Asuransi itu sendiri. Jadi, dari sini sudah dapt terbayangkan tentang upaya untuk mengatasi permasalahan yang ada di masa mendatang. Mari kita teruskan untuk pentingnya melek asuransi.

Pentingnya Melek Asuransi

Jadi, disini Saya mencampurkan dengan istilah “Melek” yang merupakan istilah umum konsumsi masyarakat, yang dapat diartikan sebagai “memahami/ mengetahui“.

Jadi, mengapa Anda perlu mengetahui tentang Asuransi? Pasalnya, Saya menemukan informasi berupa data tentang seberapa banyak orang yang telah menggunakan layanan Asuransi.

Pada tahun 2021, penduduk yang memiliki Jaminan Kesehatan menurun menjadi 68,36%, sedang ditahun sebelumnya adalah 69,28%[2]. Ini adalah penurunan dan pastinya Anda sepakat bahwa Kesehatan adalah bagian yang penting untuk diperhatikan.

Gambar tentang jumlah penduduk yang memiliki jaminan kesehatan
Gambar tentang jumlah penduduk yang memiliki jaminan kesehatan

Asuransi dapat membantu untuk keberlangsungan kehidupan di masa mendantang, Dengan ikut serta dalam program asuransi, maka hal ini akan membuat ancaman besar di masa mendatang setidaknya lebih cenderung berkurang.

Sebagai contoh, katakanlah Anda sekarang tergabung dengan Asuransi kesehatan, dan diwajibkan untuk melengkapi pembiayaan pada setiap bulannya dengan jumlah tertentu.

Dari sana, maka pembiayaan Anda akan terbangun dan tersusun. Sederhananya, bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (katakanlah Anda sakit), maka Anda dapat melakukan Klaim dari biaya Asuransi yang ada, dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Jadi, pada dasarnya ini adalah jangkauan masa mendatang, dimana sesuatu itu terjadi atas tanpa dugaan dan perkiraan kita.

Sebagai contoh lain, setiap orang tidak ada yang menginginkan kecelakaan menimpa dirinya. Tapi, bila kenderaan Anda telah diasuransikan, maka ketika itu terjadi, kenderaan Anda memiliki dana yang dikhususkan untuk digunakan dalam rangka perbaikan.

Berbagai ancaman, mungkin saja terjadi di masa mendatang. Persiapan yang matang, adalah solusi terbaik untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan di masa mendatang itu.

Bagaimana Untuk Memulai

Asuransi Lifepal dan Beragam Fitur

Jadi, pada bagian sebelumnya telah dijelaskan tentang Asuransi Lifepal secara umum. Pada bagian ini, kita akan mengulas lebih dalam tentangnya, termasuk pada fitur yang terdapat dalam layanan mereka. Mari teruskan.

1. Mengenal Asuransi Lifepal

Lifepal (PT Lifepal Technologies Indonesia) didirikan pada November tahun 2018. Misi besarnya adalah memberikan akses informasi dan perlindungan finansial untuk semua orang. Sejak itu, Lifepal telah tumbuh menjadi organisasi besar dengan tim yang berdedikasi tinggi hingga saat ini.

Semangat mereka yang tinggi, membuat mereka menanamkan beberapa prinsip penting dalam kerja mereka, yaitu:

  • Dapat dipercaya (Trustworthy)
  • Siap membantu Anda (Helpful)
  • Bersemangat (Driven)

Tiga nilai ini merupakan sesuatu yang penting dan sulit terlihat pada bagian yang lain. Tapi, tidak untuk Lifepal.

2. Fitur Menarik Asuransi Lifepal

Tentu saja, sebelum memulai Anda menyimpan beberapa pertanyaan, dan itu semua dapat dengan mudah terjawab melalui Lifepal. Jika Anda membutuhkan penjelasan tentang Asuransi yang ada, Anda dapat menanyakan itu dalam situs web mereka.

Fitur yang satu ini, dapat Anda temukan pada bagian awal halaman, dengan memilih menu Konsultasi pada bagian pojok kiri atas. Setelah itu,

Pertanyaan Terkait

Bagian ini merupakan tempat dimana ada pertanyaan, dan ada jawaban. Beberapa pertanyaan umum tentang melek asuransi yang dibahas disini, akan diuraikan dalam bagian ini. Mari telusuri.

Apa itu asuransi?

Asuransi adalah perjanjian antara dua belah pihak, dimana pihak yang satu berkewajiban untuk membayar iuran sesuai dengan angka yang ditentukan, sementara pihak yang lainnya berkewajiban untuk memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran bilamana terjadi sesuatu hal pada pihak pertama atau pada barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Referensi

  1. Kamus Besar Bahasa Indonesia. KBBI Daring: Asuransi. URL https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/asuransi. diakses pada 22 Desember 2021, pukul 22.19 wib.
  2. Databoks. Penduduk Yang Memiliki Jaminan Kesehatan Menurun Jadi 68,36% Pada 2021. URL: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/23/penduduk-yang-miliki-jaminan-kesehatan-menurun-jadi-6836-pada-2021. Diakses pada 22 Desember 2021, Pukul 22.50 Wib.

Tinggalkan komentar